Pelayanan Medical Check Up atau pemeriksaan kesehatan dilaksanakan dengan tujuan menilai kesehatan seseorang, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang tertentu yang dibutuhkan.

Kepala Unit Medical Check Up RST dr. Soedjono Mayor CKM dr. Sandhi Fitriardi, Sp.S mengungkapkan bahwa MCU RST dr. Soedjono mempunyai peran yang krusial, selain melayani masyarakat umum yang ingin memeriksakan kesehatannya, juga berperan penting di dalam pemeriksaan kesehatan bagi para calon anggota TNI dari mulai pemeriksaan calon tamtama, bintara maupun perwira, juga melaksanakan pemeriksaan bagi calon pegawai lain, syarat untuk pendidikan dan jenjang karier.

Pemeriksaan secara berkala dengan tujuan mendeteksi kelainan secara dini dan mempersiapkan bentuk penanganan secara tepat bila di temukan kelainan atau gangguan kesehatan.

Pada bulan Juli 2021, telah dilakukan renovasi MCU RST dr. Soedjono oleh Karumkit Kolonel CKM dr. Deddy Firmansyah, Sp.OT yang dengan penuh komitmen untuk meningkatkan layanan yang terintegrasi (one stop service), dari mulai pendaftaran, pemeriksaan dan penyerahan hasil pemeriksaan dilaksanakan di gedung baru MCU.

Beberapa kelengkapan MCU RST dr. Soedjono antara lain:

  1. Menggunakan aplikasi EMR (Elektronic Medical Record)
  2. Memiliki ruang pemeriksaan yang luas dan nyaman, ruang periksa fisik, laboratorium, radiologi, mata, saraf, THT & Audiometri, penyakit dalam & USG, gigi, bedah, jantung & EKG dan ruang pemeriksaan wawancara kesehatan jiwa.
  3. Memilikiruang tunggu yang nyaman dan luas.
  4. Fasilitas free wifi
  5. Free charge HP
  6. Taman yang asri dengan berpedoman pada go green hospital
  7. Toilet modern yang bersih

Di harapkan pada setiap pemeriksaan kita dapat mengetahui resiko-resiko penyakit yang akan muncul dikemudian hari dan mendorong kita untuk beralih ke gaya hidup sehat.
Dengan demikian MCU RST dr. Soedjono ikut berperan dalam program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Salam sehat

Selayang Pandang MCU RST dr. Soedjono Magelang